Kamis, 24 Agustus 2017

Jika Anak Sulit Tidur Siang, Tangani Dengan Cara Ini

Jika Anak Sulit Tidur Siang, Tangani Dengan Cara Ini
Tidur siang bagi anak – anak memiliki manfaat yang sangat baik. Selain membuat anak bisa beristirahat setelah beraktifitas, manfaat tidur siang bagi anak diantaranya adalah membuat anak lebih ceria dan tidak mudah rewel, membuat anak bisa beristirahat sehingga saat bangun tubuhnya akan kembali segar, meningkatkan daya ingat otak, meningkatkan fungsi panca idera juga kreativitas anak, membuang toxin dalam tubuh, dan masih banyak lagi.

Akan tetapi permasalahan yang sering terjadi adalah ketika anak sulit untuk diajak tidur siang, padahal ia sudah sangat lelah beraktifitas juga matanya sudah telihat sayu dan mengantuk. Untuk itulah, anda perlu memperhatikan cara berikut ini agar anak mau diajak tidur siang.

1. Karena salah satu manfaat tidur siang untuk mengembalikan mood menjadi lebih baik, jika ana pada waktu itu terlihat mulai rewel, ajaklah ia untuk tidur supaya ia bisa menghentikan rewelnya.

2. Atur jadwal yang tetap setiap harinya supaya anak akan mengerti jika setiap harinya di jam yang sama, adalah waktunya untuk tidur siang. Misal jika hari ini tidur siang jam 1, maka besok pun harus tidur siang di waktu yang sama.

3. Bujuk anak untuk tidur dengan mainan kesayangannya, misalnya boneka. Dengan tidur bersama mainan kesayangannya ia akan tidur dengan senang hati.

4. Buat suasana yang sejuk dan tidak bising. Jika suasana bising dan panas, justru anak akan sulit untuk tidur. Jadi, yakinkan jika ruang tidur anak itu sejuk dan nyaman.

5. Temani si kecil sampai tidur dengan cara membacakan cerita atau mengelus – elus kepala/punggungnya sehingga ia akan merasa sangat nyaman dan mudah untuk terbawa ke alam tidurnya.

Satu hal lagi agar anak bisa tidur dengan nyenyak, berikanlah ia segelas susu. Susu dapat membantu membuat tidur lebih nyenyak sehingga manfaat tidur siang bisa lebih terasa. Susu Dancow merupakan susu yang diformulasikan khusus untuk anak. Rasanya yang enak tentu tidak akan membuat anak anda menolak untuk minum susu.

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search