Selasa, 13 Desember 2016

Resep Makanan Enak Dengan Membuat Nasi Kepal Keju

Resep Makanan Enak Dengan Membuat Nasi Kepal Keju
Untuk anda yang memiliki anak sulit untuk makan dan kebingungan karena anak milih-milih makanan, maka membuat resep makanan enak dengan menu nasi kepal keju dapat menjadi pilihan yang tepat untuk diberikan kepada anak anda. Membuat nasi kepal keju ini dapat menjadi variasi baru bagi anda dalam menyajikannya untuk anak atau sebagai bekalnya saat berangkat ke sekolah. Apalagi dengan rasanya yang enak dan gurih pasti akan disukai oleh setiap anak.
 
Untuk bisa membuat nasi kepal keju ini juga tidak terlalu sulit, resep makanan enak ini bisa dibuat oleh siapa saja. Dan bagi anda yang ingin membuatnya di rumah berikut ini cara mudah dan praktis dalam membuat resep makanan enak nasi kepal isi keju.

Bahan yang diperlukan :

Nasi matang 2 mangkok
Telur 2 butir
Keju parut secukupnya
Keju cheddar sebagai isiannya (potong dadu)
Tepung panir secukupnya
Lada sedikit
Garam secukupnya

Untuk membuatnya langkah pertama anda campur antara nasi, garam, parutan keju, lada, dan telur. Aduk semua bahan sampai tercampur secara rata. Setelah itu ambil satu sendok nasi kemudian pipihkan, beri nasi dengan isian keju yang telah dipotong dadu. Lalu bentuk menyerupai bola atau kepal-kepal dan gulingkan pada tepung panir sampai semua adonan habis. 

Panaskan minyak dalam jumlah yang cukup banyak, lalu goreng nasi kepal tadi sampai warnanya berubah menjadi kecoklatan. Setelah matang angkat nasi kepal lalu dinginkan sampai minyaknya tidak ada bersisa pada nasi kepal. Setelah dingin nasi kepal yang enakpun sudah siap untuk dihidangkan. 

Untuk tambahan rasa nasi yang lebih enak anda bisa menyajikannya dengan saus tomat atau saus sambal. Variasi lainnya anda juga bisa mengganti isian keju pada nasi kepal dengan isi sayuran, sosis, atau juga daging cincang. Dengan variasi isian yang berbeda maka akan lebih membuat anak anda menyukainya, bahkan makanan inipun juga bisa disajikan untuk suami tercinta saat berangkat ke kantor.

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search