Jumat, 09 Desember 2016

Nasi Goreng Saus Mangga

Nasi Goreng Saus Mangga
Nasi goreng sudah banyak dikenal oleh semua kalangan masyarakat Indonesia karena rasanya yang nikmat, dicampur dengan telor atau suwiran daging ayam dan bumbu rempah khas Indonesia yang sangat menggugah selera. Nasi goreng tidak hanya dikenal di kalangan masyarakat Indonesia saja, nasi goreng sudah dikenal oleh masyarakat dunia, dan dinobatkan sebagai makanan terenak kedua di dunia. Sungguh luar biasa, menu masakan harian seperti nasi goreng saja sudah mendunia, belum lagi masakan lainnya yang asli Indonesia sudah dikenal oleh kalangan masyarakat luas. 

Berikut ini cara membuat nasi goreng saus mangga yang lezat dan terasa asam manis.

Bahan-bahan:

1 piring nasi putih
3 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 cm kunyit
1 sdt garam
1 sdt merica
1 sachet Royco rasa ayam
1 butir telor ayam
4 sdm margarin untuk menumis
Bawang goreng secukupnya

Bahan saus:

150 gr mangga setengah matang
2 buah cabe rawit merah
Air secukupnya
Garam secukupnya

Cara membuat:

Terlebih dahulu kita akan membuat saus mangga, potong-potong mangga, kemudian masukan kedalam blander, tambahkan cabe rawit dan sedikit air, kemudian blander sampai halus.
Panaskan wajan, masukan buah mangga yang sudah di blander tadi, tambahkan sedikit garam, aduk sampai mengantal. Angkan dan sisihkan.
Iris bawang merah, bawang putih, dan kunyit. Kemudian panaskan margarin, tumis bumbu sampai harum.
Masukan telor sambil di orak-arik, kemudian masukan nasi dan aduk sampai bumbu tercampur.
Tambahkan garam, merica, dan Royco rasa ayam agar masakan terasa lezat dan gurih. Aduk sampai semua bumbu tercampur semua.
Jika sudah matang, angkat dan sajikan diatas piring, kemudian tambahkan saus mangga diatasnya, taburi bawang goreng sesuai selera.
Nasi goreng saus mangga siap disajikan.

Mudah, bukan? Memang sangat mudah sekali, praktis dan bergizi. Nasi goreng saus mangga ini sangat cocok disantap bersama keluarga di rumah, rasanya pedas manis dan gurih. Itulah salah satu menu masakan harian nasi goreng yang mendunia.

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search