Selasa, 13 Desember 2016

Manfaat Senam Otak Untuk si Kecil


Bagi para orang tua tentunya penting untuk memperhatikan kecerdasan anak agar mereka bisa tumbuh dan berkembang menjadi semakin lebih baik. Saat ini ada banyak metode yang bisa anda jadikan sebagai pilihan untuk meningkatkan kecerdasan mereka salah satu diantaranya ialah senam otak. Kegiatan yang satu ini mudah sekali untuk anda pelajari dan anda ajarkan pada si kecil. Jenis senam yang satu ini mungkin masih asing bagi beberapa orang, akan tetapi saat ini senam untuk meningkatkan kecerdasan ini perlahan populer khususnya di kalangan para ibu rumah tangga dari berbagai kalangan. Metode yang satu ini sangat tepat untuk si kecil yang sudah berumur 5 tahun ke atas.

Ada banyak manfaat yang bisa si kecil rasakan dalam melakukan kegiatan senam yang satu ini. Salah satu keunggulan yang bisa dirasakannya ialah meningkatkan fungsi otak mereka menjadi semakin lebih baik. Seperti yang kita ketahui bersama, kecerdasaan adalah modal yang paling penting baik untuk mereka gunakan ketika belajar maupun melakukan berbagai kegiatan lainnya. Ada beberapa metode yang bisa anda ajarkan kepada mereka, beberapa metode tersebut diantaranya seperti memutar kepala atau yang biasa disebut dengan neck roll, pernafasan perut, double doodle atau menggambar dengan tangan dan membuat angka delapan posisi tidur. Cara-cara tersebut perlu anda pelajari sebelumnya lalu anda ajarkan pada si kecil.

Berbagai metode senam otak tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Beberapa fungsi yang dihasilkan pada anak dari senam-senam tersebut dintaranya seperti double doodle untuk melatih kemampuan kedua mata dan mampu meningkatkan koordinasi tangan, membuat angka 8 posisi tidur mampu mengasah si kecil menulis lebih otomatis karena abjad 8 merupakan dasar dari beberapa bentuk abjad alpabet, 

Neck roll memiliki fungsi untuk menurunkan ketegangan leher otot, meningkatkan kegiatan mental dan meningkatkan pernafasan. Metode tersebut sangat penting untuk diketahui oleh setiap orang tua untuk diajarkan kepada mereka bagaimana cara senam untuk otak agar kecerdasan mereka semakin meningkat. Semoga pemaparan artikel ini bisa anda jadikan sebagai referensi yang bermanfaat.

Start typing and press Enter to search