Jumat, 02 Desember 2016

Manfaat Bangun Tidur Pagi


Manusia pasti membutuhkan istirahat setelah lelah beraktivitas seharian, terkadang banyak manusia hanya mengejar duniawi hingga lupa untuk memperhatikan kesehatan dirinya sendiri bahkan sering melalaikan waktu untuk dirinya beristirahat. Padahal dengan beristirahat tubuh dan pikiran dapat kembali segar dan bugar kembali. Saat beristirahat seperti tidur juga harus teratur dan seimbang karena tidur terlalu lama atau tidur terlalu sebentar memiliki dampak yang kurang baik terhadap tubuh dan semangat bekerja anda. Sehingga anda tidak dapat merasakan manfaat bangun pagi yang maksimal.

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa kesuksesan seseorang tidak hanya ditentukan oleh takdir tetap waktu seseorang membuka mata di pagi hari juga mempengaruhi kesuksesan seseorang. Seseorang yang cenderung bangun kesiangan akan mengalami aktivitas yang lebih sibuk daripada yang bangunnya lebih awal. Selain itu, hasil pekerjaan, motivasi hidup, dan manfaat yang dia terima juga akan lebih berkurang dibandingkan yang bangun lebih awal. 

Sehingga untuk mengantisipasi anda supaya tidak kesiangan anda dapat menerapkan cara seperti : tidur lebih awal dan tidak tidur larut malam, sebelum tidur atur alarm anda pada pukul 05.00 atau dapat dikurangi 5 menit atau 10 menit sebelum waktu yang anda inginkan, anda dapat meminta bantuan pada orang tua, teman, atau saudara untuk membangunkan anda pada pukul 05.00 sehingga anda dapat bangun lebih awal dan anda dapat memulai langkah kesuksesan anda dari kebiasaan bangun tidur lebih awal. 

Seseorang yang memiliki kebiasaan untuk dapat melihat dunia lebih awal dapat merasakan beberapa manfaat bangun pagi diantaranya : hidup anda lebih tertata dan teratur karena di pagi hari anda dapat menemukan lebih banyak inspirasi untuk menata dan membuat perencanaan untuk hidup anda menjadi lebih baik lagi, kemudian kemungkinan hidup anda menjadi lebih sukses dari yang anda dapatkan sekarang dapat terlaksana secara bertahap, anda akan merasa tubuh menjadi lebih sehat dan siap menjalani hidup, serta semangat bekerja akan kembali.

Posting Komentar

Start typing and press Enter to search